Gorowoks

Contoh Surat Pengunduran Diri Kerja Yang Baik Terbaru 2014

Contoh Surat Pengunduran Diri Kerja atau surat Resign adalah anonim dari surat lamaran kerja, kadang diperlukan bagi yang sudah merasa tidak betah ditempat bekerja sekarang, atau disaat mendapatkan posisi dan pekerjaan yang lebih strategis, menguntungkan dan lebih dari yang sobat miliki sekarang Namun dalam menulis surat pengunduran diri yang baik, diperlukan kecakapan dalam pemilihan kata kata sehingga terlihat sopan dan meninggalkan kesan positif bagi perusahaan yang akan anda tinggalkan. Hal itu sangat penting untuk mengungkapkan citra dan etika kita dalam dunia kerja, yang sangat bermanfaat dan penting.
Berikut Contoh Surat Pengunduran Diri Kerja Yang Baik Terbaru 2014 dari perusahaan :

Contoh Surat Pengunduran Diri Kerja Yang Baik Terbaru 2014

Contoh Surat Pengunduran Diri Kerja Yang Baik Terbaru 2014

 

Kepada,
Yth,
Dir. HRD PT…..
Di
Tempat

Dengan Hormat,
Melalui surat ini saya selaku karyawan PT……… berdasarkan Surat Kesepakatan Bersama ( SKB) tentang kekaryawanan dan Undang – Undang tenaga kerja maka saya yang bertanda tangan dibawah ini :

     Nama             : ………
     Departemen   : ………
     Jabatan          : ………
     No Karyawan  : ………

Mengajukan pengunduran diri dari PT…………………. dengan alasan kesehatan dan keluarga…..(sebutkan alasan lain sesuai dengan kondisi anda tidak perlu terlalu detail)…. Surat ini saya buat sesuai prosedur hubungan indistrial dan tanpa motivasi negatif. Saya berharap perusahaan dapat memahami kondisi saya dan memberikan hak -hak saya sesuai ketentuan yang berlaku.

Demikian surat pengunduran diri ini saya buat dengan sesungguhnya. atas bantuan dan dukungan yang telah diberikan selama ini, saya ucapkan terima kasih.

Hormat Saya,
Batam, 13 Desember 2012

(……………………)

Kepada Yth,
HRD PT ...................
Di
Tempat

Dengan hormat,
Bersama surat ini saya selaku karyawan PT ..................., berdasarkan tentang kekaryawanan dan undang-undang tenaga kerja, maka saya yang bertanda tangan dibawah ini :

     Nama          : ..................
     No Badge      : ..................
     D.O.j         : ...................
     Jabatan       : ...................
     Departemen    : ..................

Mengajukan pengunduran diri dari PT .......... terhitung tanggal 08-Mei-2012 dengan alasan pulang kampung. Saya berharap perusahaan dapat memahami kondisi saya dan memberikan hak-hak saya sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Saya ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas kesempatan yang telah diberikan kepada saya untuk bekerja di PT ........................ selama kurang lebih 5 tahun ini.
Tak lupa saya memohon maaf kepada rekan-rekan seluruh karyawan dan jajaran manajemen PT ......................... apabila terdapat kesalahan dan hal-hal yang kurang berkenan yang telah saya lakukan selama bekerja di PT ............................. Saya berharap PT ............................ menjadi perusahaan yang terus maju dan berkembang kedepannya.

Demikian surat pengunduran diri ini saya buat dengan sesungguhnya, atas bantuan dan dukungan yang telah diberikan selama ini saya ucapkan terima kasih.      

Diketahui,                                    Hormat saya,

( .............. )                             ( ................ )

 Mengetahui 1,                             Mengetahui 2,

( .............. )                              ( ................ )


Demikianlah Contoh Surat Pengunduran Diri Kerja Yang Baik Terbaru 2014 ini bagi anda yang tengah berencana mengundurkan diri dari salah satu perusahaan, mudah-mudahan di tempat kerja barunya mendapatkan kenyamanan yang lebih dari sebelumnya.